Herbal Online Shop

Like Box

Sabtu, 25 Juni 2011

Baru Ditemukan Goa di Kudus Jawa Tengah (2011)

Posted by Darma Ccti 6/25/2011 09:28:00 AM, under ,, | 1 comment

Ditemukan Dua Goa di Kudus


Baru Ditemukan Goa di Kudus Jawa Tengah (2011), Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menambah koleksi goa. Belum lama ini ditemukan dua goa di Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kudus.

Sebanyak dua gua baru masing-masing diberi nama Gua Batu Cantik dan Gua Luas ditemukan di Desa Wonosoco, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Menurut Kepala Desa Wonosoco, Sudarmin, di Kudus, Rabu, gua tersebut ditemukan Selasa (21/6) oleh salah seorang warga yang sedang mencari binatang landak.

Awalnya, kata dia, binatang yang kulitnya berduri panjang dan runcing itu, memasuki sebuah lubang kecil, kemudian lubang tersebut digali untuk menangkap binatang tersebut.

Ternyata, kata dia, setelah digali di dalamnya muncul lubang yang cukup dalam, sehingga diduga kuat sebuah gua.
Temuan tersebut, lanjut dia, diinformasikan kepada perangkat desa untuk ditindaklanjuti.

Selanjutnya, kata dia, ditemani salah seorang warga setempat mendatangi lokasi gua tersebut yang berjarak dari perkampungan penduduk sekitar 1,5 kilometer.

Setelah dilakukan penggalian dengan lebar 25 centimeter dan lebar 1,5 meter, katanya, di dalamnya tampak bebatuan yang terlihat cukup cantik.

Tak jauh dari lokasi tersebut, katanya, ditemukan satu gua lagi dengan ruangan di dalam gua cukup luas dan diperkirakan memiliki lorong yang cukup panjang.

Untuk mengetahui secara detail kedua gua tersebut, katanya, perlu bentuk tim ekspedisi untuk menyusuri ke dalam gua tersebut. "Kami juga melaporkan temuan gua tersebut kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, ditemukannya dua gua baru tersebut, turut menambah koleksi gua yang sebelumnya ada, yakni Gua Pawon, Ngaron, Bumbung, dan Gedong.

Selain memiliki wisata alam gua, Desa Wonosoco juga memiliki objek wisata Sendang Dewot, sehingga nantinya bisa dijadikan salah satu objek wisata andalan di Kudus, selain objek wisata religi.













Sumber: DISINI
/** Iklan2 **/

1 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)

Blog Archive

Blog Archive