Herbal Online Shop

Like Box

Senin, 24 Januari 2011

UFO: Sleman Jogja Crop Circle Indonesia

Posted by darma ccti wawan 1/24/2011 03:10:00 PM, under , | 2 comments


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena Crop Circle yang terjadi di Yogyakarta Minggu (23/1/11) menjadi kehebohan sekaligus mengundang tanda tanya. Beberapa kalangan mengaitkan fenomena langka di Indonesia itu dengan kedatangan makhluk asing dan UFO (Unidentified Flying Object). Benarkah demikian?

Menanggapi kehebohan itu, mantan Kepala Oservatorium Bosscha Dr Moedji Raharto mengatakan, "Hingga saat ini belum ada laporan yang sangat serius tentang kedatangan UFO dan makhluk luar angkasa ke bumi."

Kalau memang kejadian selama ini yang diduga sebagai kedatangan UFO atau alien benar, ia mengatakan, "Istimewa sekali planet bumi ini hingga didatangi berkali-kali oleh para alien."

Leboh lanjut, Moedji mengatakan bahwa kalangan astronom memang percaya akan adanya kehidupan ekstra terestrial. Namun, sejauh ini belum bisa membuktikan keberadaannya, apalagi menyaksikannya datang ke bumi.

"Kita sudah mencoba mencari dengan radio teleskop tetapi hingga saat ini belum bisa membuktikannya," lanjut Moedji. Kemampuan mendeteksi kehidupan ekstra terestrial masih cukup terbatas.

Tentang fenomena crop circle di Yogyakarta, Moedji mengatakan, "Saya kira itu hanya imajinasi masyarakat saja ya." Imajinasi bisa dipengaruhi oleh film yang ditonton atau referensi lain.

"Saya kira ini hanya merupakan fenomena alam biasa atau juga buatan manusia," ujar Moedji.


"Belum bisa dipastikan itu apa, yang bikin orang atau yang lain. Petugas masih berjaga di lokasi," kata petugas jaga Polsek Berbah Briptu Agus saat berbincang dengan detikcom, Senin (24/1/2011).

Agus mengatakan, saat ini lokasi crop circle itu telah dipasangi police line, agar warga yang menonton tidak mendekat. Warga berduyun-duyun datang untuk menyaksikan bentuk lingkaran besar itu.

"Orang masih ramai menonton, kita jaga supaya tidak ada yang mendekat ke lokasi," kata Agus.

Sementara itu Humas Polda DIY AKBP Anny Pudji Astuti mengaku belum mendapat laporan terkait crop circle itu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kapolres Sleman terlebih dulu.

"Saya belum tahu itu, saya koordinasi dengan Kapolres Sleman dulu ya," kata Anny saat dikonfirmasi detikcom melalui ponselnya.

Seperti diberitakan, sebuah lingkaran menyerupai crop circle terbentuk di atas tujuh hektar lahan persawahan di Dusun Jogomangsar, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Lingkaran 'UFO' yang dikenal sebagai crop circle ini menghebohkan warga sejak Minggu kemarin. Mereka heran melihat lingkaran simetris di sawah milik Ngadiran dkk, padahal lingkaran itu belum ada pada Sabtu (22/1) lalu.

Lingkaran itu terbentuk karena posisi padi rebah berputar ke arah kanan. Padi yang masih berdiri setinggi sekitar 60-70 cm, sedangkan yang rebah setinggi sekitar 50 cm. Lingkaran itu hingga kini masih misterius. Sejumlah ahli percaya crop circle itu buatan manusia.








sumber: berbagai media

/** Iklan2 **/

2 komentar:

wah yang ini katanya buatan manusia,'sempet gegr pula,.
wkwk..
tapi bagus juga loh bentuknya.

@API Airline: isunya begitu,tp ya stlah itu bagaikan kabar burung yg cpt brlalu :-)
kasian petaninya g bs panen :-)

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)