Herbal Online Shop

Like Box

Kamis, 20 Januari 2011

Plugin Winamp terbaru : Untuk Status Yahoo! Messenger v8 v9 v10 v11 v12

Posted by darma ccti wawan 1/20/2011 04:54:00 PM, under , | 15 comments


1Jun9

status-yahoo-messengerBuat para pengguna Yahoo! Messenger, sekarang kita bisa sedikit memodifikasi penggunaan Yahoo! Messenger ini. Ini cuma salah satu cara memodifikasi dan bisa dibilang trik lama, tapi apa salahnya saya coba share juga disini meskipun dengan cara-cara yang sama dari sumber lain. Kita bisa memanfaatkan plugin winamp untuk merubah status Yahoo! Messenger sesuai dengan lagu yang sedang dimainkan di winamp. Untuk melakukannya kita cukup download tool berupa plugin winamp bernama Yahoo! Messenger Now Playing 4.6 silakan download DISINI. Selain itu tentunya Yahoo! Messenger versi berapa aja, yang saya coba disini adalah versi 9, lalu winamp dan yang saya gunakan disini adalah versi 5.5.

UPDATE : video tutorial plugin winamp untuk status yahoo sudah tersedia, silakan dowload di download area.

1. Install aplikasi ym_now_playing_v4.6_macfamous.com yang sudah didownload. Sebelum install lebih baik winamp dan Yahoo! Messenger di matikan dulu.

2. Pada winamp, pilih menu Options – Preferences… atau tekan CTRL+Pkemudian cari Plug-ins – General Purpose dan double klik pada pilihan Yahoo! Messenger Now Playing 4.6. Itu adalah plugin yang baru saja kita install sebelumnya. Klik gambar untuk memperbesar.

winamp-preferences

3. Selanjutnya kita cukup melakukan sedikit pengaturan, contohnya seperti pada gambar dibawah ini. Pada Enable status changing tandai checkboxnya. Lalu untuk Status format bisa diisikan sesuai pilihan yang ada disamping pada bagianInline placeholders, atau cukup seperti pada gambar dibawah juga gapapa. Jika sudah tekan tombol Save.

yahoo-messenger-now-playing

Untuk status format pada gambar diatas berarti menunjukkan, nama artist dan judul lagu yang sedang dimainkan di winamp.

4. Sebelum menjalankan ym, kita perlu menghapus custom status yang ada pada Yahoo! Messenger (untuk versi 8). Custom status adalah status yang dibuat oleh user sendiri. Contohnya seperti dibawah ini. Cara menghapus custom status saya berikan tersendiri disini. Untuk versi 9 tidak perlu dihapus juga bisa.

custom-message

Jalankan Yahoo! Messenger dan mainkan salah satu lagu yang ada pada winamp, maka otomatis status akan berubah sesuai lagu yang sedang dimainkan tersebut. Seperti gambar dibawah ini contohnya.

status-window-ym

Untuk mematikan plugin cukup nonaktifkan opsi Enable status changing. Plugin ini ternyata lebih baik dan kompatible pada Yahoo! Messenger versi 8, karena pada versi 9 ke atas yang saya coba ini pilihan Show headphones icon harus diaktifkan agar bisa jalan plugin statusnya. Jika d Yahoo! Messenger versi 11 ada tambahan pada pengaturan Yahoo! Music di dalam pengaturan Preference, Pilih Artis Name - song title. Jadi buat yang lagi bosen ma kondisi ym-nya bisa dicoba cara ini.

selamat mencoba....








sumber: DISINI

/** Iklan2 **/

15 komentar:

posting bagus gan.... boleh nih nanti dicoba, tks sheringnya. ditunggu kunjungan gan ya?

-->Soccer/足球新闻: SEEEP....

link jidunya nda kebuka 'Lur,,,,
tolong di upgrade again..!!
tngq

@bobotoh.junior: kayakx tidak ada masalah tuh gan,tp sudah saya tambahin lagi link yg baru.
ato agan bs buka disini:
http://www.4shared.com/file/EFw7QVLX/ym_now_playing_v46__update_sta.html

kamsiah.....................

To all: klo sempat jgn lupa klik iklan d bwh judul :-)

`kok pingbox nya hilang

@Anonim: sengaja dihilangkan, males pasang lagi.

pasang lagi pingbox nya tapi background nya yang real

saya ancam blog kamu di hack hahahahahahaa

@Anonim: silahkan, saya tunggu HACK nya
wkwkwk....

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)