Herbal Online Shop

Like Box

Jumat, 28 Oktober 2011

Fitur Beauty Retouch Mode Pada Kamera Digital

Posted by darma ccti wawan 10/28/2011 01:53:00 PM, under ,, | No comments


Inovasi di kamera digital saku ternyata tidak hanya berhenti pada implementasi video Hi-Def dan besaran megapixel saja, tapi juga pada fitur-fitur kreatif lain. Contoh terkini dapat ditemukan di jajaran kamera saku terbaru keluaran Panasonic.

Beberapa jajaran kamera Panasonic Lumix yang telah dilengkapi dengan layar sentuh, kini mengandalkan fitur baru yang berhubungan dengan kecantikan, yaitu Beauty Retouch.

Apa itu mode Beauty Retouch mode? Beauty Retouch adalah sebuah fitur yang akan memudahkan Anda untuk melakukan edit foto secara instan melalui kamera tanpa perlu lagi bantuan perangkat komputer. Bisa dibilang mode Beauty Retouch merupakan pengembangan dari fitur Panasonic sebelumnya yaitu mode Cosmetic.

Perbedaan kedua fitur ini terletak pada kelengkapan pilihan dan cara penggunaan. Jika pada fitur mode Cosmetic Anda hanya dapat melakukan edit foto sebatas mengubah tingkat gelap terang warna kulit saja, pada mode Beauty Retouch, Anda dapat melakukan berbagai penyesuaian lain yang jauh lebih lengkap pada wajah yang ada di foto.

Mode Cosmetic akan aktif saat Anda merekam foto. Sedangkan mode Beauty Retouch baru dapat digunakan setelah foto tersebut diambil. Beauty Retouch Mode terdiri dari dua bagian penyesuaian yang berbeda yaitu Aesthetic Retouch dan Make-up Retouch.

Yang pertama adalah Aesthetic Retouch. Di sini terdapat 5 penyesuaian yang dapat dilakukan, meliputi mode 'clear skin' yang berfungsi mencerahkan warna kulit, 'shine removal' untuk menghilangkan noda-noda yang terlihat di wajah, 'whitening of teeth' untuk memutihkan gigi, 'lift up' untuk memberikan efek pada pipi agar terlihat lebih tirus, dan 'eye emphasis' yang berfungsi untuk memberi efek agar mata Anda terlihat lebih besar. Jadi boleh dibilang, efek yang ada di Aesthetic Retouch mirip seperti efek hasil bedah plastik digital.

Yang kedua adalah Make-up Retouch. Opsi ini terdiri dari beberapa efek make-up yang dapat ditambahkan pada wajah Anda. Tersedia pilihan 'foundation' untuk memberikan efek alas bedak, 'lip color' untuk memberikan warna pada bibir, 'cheek color' untuk memberi efek perona pipi dan 'eye shadow' untuk memberikan efek pewarnaan pada bagian mata.

Fitur yang satu ini cukup berguna jika Anda memotret teman atau pasangan yang belum sempat berdandan sehingga mereka tidak akan kecewa saat melihat hasil foto dengan wajah yang terlalu "polos".

Yang perlu dicermati, pastikan sudut pengambilan gambar sesuai. Jika foto wajah tersebut diambil dari samping atau dari sudut yang agak unik, seperti dari atas atau dari bawah, kamera akan kesulitan dan bahkan akan gagal memberikan hasil maksimal untuk mendandani hasil foto Anda.

Jadi, pastikan wajah diambil dari depan sehingga Anda dapat mempercantik subyek Anda. Semua fitur ini dapat dinikmati di model kamera saku Panasonic terbaru yang telah menggunakan layar sentuh seperti Panasonic Lumix DMC-FP7 dan Panasonic Lumix DMC-FX78.







Sumber: DISINI

/** Iklan2 **/

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)