Herbal Online Shop

Like Box

Senin, 19 Oktober 2009

Taukah Anda tentang Kota Jombang?

Posted by darma ccti wawan 10/19/2009 10:02:00 AM, under ,, | 3 comments


Kota Jombang


Jombang adalah kabupaten yang terletak di bagian tengah Provinsi Jawa Timur. Luas wilayahnya 1.159,50 km², dan jumlah penduduknya 1.165.720 jiwa (2005). Pusat kota Jombang terletak di tengah-tengah wilayah Kabupaten, memiliki ketinggian 44 meter di atas permukaan laut, dan berjarak 79 km (1,5 jam perjalanan) dari barat daya Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur. Jombang memiliki posisi yang sangat strategis, karena berada di persimpangan jalur lintas selatan Pulau Jawa(Surabaya-Madiun-Jogjakarta), jalur Surabaya-Tulungagung, serta jalur Malang-Tuban.

Jombang juga dikenal dengan sebutan "kota santri", karena banyaknya sekolah pendidikan Islam (pondok pesantren) di wilayahnya. Bahkan ada pameo yang mengatakan Jombang adalah pusat pondok pesantren di tanah Jawa karena hampir seluruh pendiri pesantren di Jawa pasti pernah berguru di Jombang. Di antara pondok pesantren yang terkenal adalah Tebuireng, Denanyar, Tambak Beras, dan Darul Ulum (Rejoso).

Namun Jombang di lihat dari era teknologi jaman saat ini kurang begitu maju dibandingkan kota lain yang dekat dengan Kota Metropolitan di Jawa Timur (Surabaya), antara lain Mojokerto, Gresik, Lamongan, Sidoarjo, dan lainnya.

Contohnya Jaringan Wifi Hot Spot di jombang. Jangankan Jaringan Wifi, mungkin deskripsi tentang Wifi di jombang belum begitu familier dengan masyarakat Jombang. Penjelasan ringkas tentang Jaringan Wifi adalah Jaringan yang dimana dapat di gabung atau dikoneksikan antara Server Wifi dengan Clien atau perangkat Gadget yang sudah suport dengan Wifi receiver. Untuk contoh alatnya seperti : Laptop, Notebook, Netbook, PDA, Handphone, dan lain sebagainya. Fungsi dari Jaringan Wifi ini bila sudah terkoneksi didalam jaringan tersebut, kita bisa melakukan koneksi internet tanpa bayar (dengan syarat clien sudah terhubung dengan server WIfi).

Sinyal Wifi di jombang untuk saat ini sangat terbatas. Maka dari itu disini telah di buka Sinyal Free Wifi untuk area tepatnya di B-Mart swalayan lantai 2. Pelopor dari sinyal Wifi di Jombang ini adalah Roshberry Donat Cafe. Dimana kita dimanjakan dengan free Wifi yang bisa terhubung dengan Internet dengan kecepatan yang tidak kalah dengan Warnet tercepat di Jombang. Jadi disimpulakan kita bisa nongkrong di Roshberry Donat Cafe dengan ditemani donat juga Kopi, kita masih tetep bisa browsing, chating, facebook, e-mail dan lainnya.

Jangan lupa kunjungi Roshberry Donat Cafe di B-Mart Jombang lantai 2. Selamat mencoba.

;-)


/** Iklan2 **/

3 komentar:

GRATIS nge-NET 24 JAM di ROSHBERRY CAFE .... Mantap!!

Sebagai wujud partisipasi & kepedulian kami di dunia TEKNOLOGI INFORMASI, kini masyarakat Jombang bisa INTERNETAN GRATIS 24 JAM di sepanjang jalan TROTOAR di depan Cafe Roshberry - BMART Swalayan, Pertokoan Ruko Depan UNDAR, Halaman Depan Parkir UNDAR, Pusat Oleh-Oleh, sampai di sekitar pintu masuk GOR Jombang.

Mohon info ini disebar luaskan. thanks.

-->Anonim: seep dech
:-)

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)