Herbal Online Shop

Like Box

Minggu, 25 Oktober 2009

Gara-gara Roshberry, aku nge-Blog lagi!

Posted by darma ccti wawan 10/25/2009 12:58:00 PM, under , | 5 comments


Sedikit flashback cerita masa lalu. Saya pertama kali bikin atau desain Blog adalah pada masa-masa kuliah D1, kalau gak salah sich bulan november 2007 (lihat di postingan saya sebelumnya J). Awalnya cuma sekedar iseng dan pingin tau apa dan gimana sich bikin blog itu?

Cara-cara nge-Blog sekarang gak begitu rumit seperti cara nge-Blog terdahulu yang begitu ribet. Dulu, untuk menampilkan photo di dalam Blog, kita harus upload ke penyedia layanan upload file lain dan mengcopy alamat file dari penyedia layanan upload tersebut ke dalam Blog yang kita buat, baru photo kita akan muncul atau tampil di Blog yang dibuat. Template Blog-nya pun juga terbatas, dan kita dituntut untuk menguasahi terlebih dulu pemrograman web untuk bisa membuat Blog. Karena itulah saya dulu jadi males nerusin bikin Blog, disamping ribet, Ilmu Saya dulu juga kurang di dalam pemrograman web.

Tapi sekarang, untuk membuat Blog, kita tidak perlu mahir dengan pemrograman web. Anak SMU atau SMP skalipun bisa membuat Blog tanpa harus banyak belajar. Tool-tool untuk desain Blog di dalam penyedia layanan Blog sudah tersedia secara lengkap. Dari menu untuk upload photo, sampai ke Template-pun sudah tersedia dengan rapi dan mudah dipelajari. Ditambah sekarang banyak provider lain penyedia aplikasi tambahan untuk Blog yang bisa di tambahkan ke dalam halaman Blog kita, yang biasanya di sebut gadgets, widget, atau nama lainnya.

Semua hal-hal yang baru tentang fasilitas membikin Blog ini baru saya ketahui tidak lain karena RoshberryDonuts Coffee yang mengadakan lomba membuat Blog guna memperingati hari Sumpah Pemuda dan kemajuan masyarakat Jombang. Khususnya pelajar atau mahasiswa Jombang supaya tidak ketinggalan jaman seiring kemajuan teknologi.


RoshberryDonuts Coffee sendiri adalah pelopor kafe di Jombang yang mengutamakan gaya hidup modern saat ini. KENAPA demikian?

Ya, karena di RoshberryDonuts Coffee ini disediakan fasilitas FREE Hotspot Wifi yang mana di Kota Jombang ini belum begitu banyak atau mungkin belum ada Kafe yang menyediakan fasilitas tersebut. Letaknya strategis, dinamis, elegansis, ekonomis atau ringan di kantong (alias murah J) cocok bagi Pelajar atau Mahasiswa Jombang. Tepatnya di B-Mart Swalayan Lantai 2 / di depan Kampus Universitas Darul’Ulum Jombang (UNDAR). Bisa digunakan untuk santai, metting, dating, dan bisa dibuat nongkrong sambil ONLINE via Hotspot Wifi. Pokonya tidak nyesel dech datang kesana, dijamin ketagihan.

SELAMAT MENCOBA. J

Salam RB.



NB: Semua cerita di atas nyata, tanpa rekayasa, tanpa paksaan dan bukan karena iklan semata, sebab penulis tidak di bayar sepeserpun untuk semua hal ini. Semuanya mutlak dari hati penulis. J

/** Iklan2 **/

5 komentar:

Semoga menang nech....
he he he he....

tuh kan uda menang hehehe

Judulku di Jawapos kok di pkai sebagai juara 1 ya? :-(

Apa hubnya donut dengan blog ya bro?
Mampir ke situsku bro...

-->Pin Cantik: Donut ini spesial Om.
Ini lain dari yg lain,
bukan sekedar Donat biasa,
Donat rasa Premium tp harga Minimum,
Donat Life Style,
Icon kota Jombang,
Datang aja klo PENASARAN.
:-)

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)