Herbal Online Shop

Like Box

Kamis, 08 April 2010

Nettop Manli

Posted by Darma Ccti 4/08/2010 08:48:00 AM, under , | 2 comments


komputer Kecil
Nettop Manli, Kecil-kecil Cabe Rawit
Komputer berukuran kecil atau yang biasa disebut Nettop, memang kian digemari oleh masyarakat. Selain karena lebih ringkas, nettop juga lebih hemat daya jika dibandingkan dengan komputer desktop.

Salah satu vendor komputer yang telah menggelontorkan nettop di Indonesia adalah Manli. Lewat PC T1 series, produsen asal China itu memulai debut 'komputer mini' di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan PC, maka nettop bakal jauh lebih ringkas dan juga lebih menarik. Bobotnya tidak lebih dari 1KG, dimensinya juga cukup mungil yakni hanya sebesar ukuran buku tulis.

Penampilannya juga tidak kalah hebat, produk ini dapat dioperasikan secara vertikal ataupun horizontal. Dalam paket penjualannya, produk ini juga disertai sebuah bracket agar dapat dioperasikan secara vertikal.

Minimnya tombol pada produk ini, membuatnya tampil dengan kesan minimalis namun tetap fungsional. Misalnya, pada bagian depan produk ini hanya terdapat 1 tombol power yang dipercantik dengan lampu indikator.

Untuk bagian atas, pengguna dapat menjumpai sebuah port USB dan slot untuk memory card, serta jack Mic dan output audio. Sedangkan bagian belakang makin diperkaya dengan 4 buah slot USB, VGA, LAN, dan yang paling mengesankan adalah penempatan port HDMI.

Penggunaan port HDMI seakan-akan mempertegas produk ini sebagai pemutar konten multimedia yang handal, terlebih lagi jika pengguna sudah menggunakan LCD monitor yang mendukung High-definition (HD).

Meski berukuran mungil, bukan berarti tidak bisa digunakan untuk memutar film dengan kualitas HD. Manli T1-B dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom 330 berkecepatan 1,60GHz.

Meski menggunakan jajaran Atom, namun jangan dulu beranggapan performa produk ini layak disandingkan dengan netbook. Atom 330, miliki 'otak' ganda dengan dukungan hingga 4 thread sekaligus.

Jadi tidak heran, ketika digunakan untuk memutar film HD dengan resolusi 1920 X 1080, produk ini sanggup meladeninya dengan mulus. Bahkan film tersebut hanya menguras sekitar 20% beban prosesor.

Kualitas gambar yang tersaji pun tampil cukup tajam. Sebagai pasangannya, detikINET menggunakan monitor Asus VH226 yang telah mendukung resolusi hingga 1920 X 1080. Sayangnya, kartu grafis ION IGP9400 yang tertanam pada produk ini hanya sanggup menghadirkan bentang resoslusi 1600 X 1200 pixel.

Hal tersebut memang patut disayangkan, mengingat produk ini sudah menyediakan port HDMI serta kapasitas hardisk yang cukup besar untuk menampung puluhan koleksi film berkualitas tinggi.

Kenikmatan memutar film pun semakin terganggu karena tidak ada media optikal dalam produk ini, terlebih lagi Manli juga tidak membundling nettop ini dengan media optikal eksternal.

Dengan demikian, pengguna harus rela menyisihkan setidaknya 300-400 ribu untuk mendapatkan DVR-RW eksternal dari merk pihak ketiga. Sedikit merepotkan memang, mengingat produk ini diposisikan sebagai Home Theater PC (HTPC).

Nettop Manli PC T1-B, menawarkan sejumlah fitur yang cukup handal untuk dijadikan sebuah pusat hiburan. Bentuknya yang mungil, performa yang handal, serta konsumsi daya yang rendah, membuat produk ini layak disandingkan sebagai komputer pengganti desktop.

Kelebihan:
+ Design menarik
+ Ringkas
+ Hemat daya
+ Performa cukup

Kekurangan:
- Belum mendukung Full HD
- Tidak ada DVD-rom

Kisaran Harga: USD 399

Spesifikasi Umum:
Prosesor: Intel Atom 330 1.6GHz Dual Core
Memory: 2GB DDR2 533
Kapasitas Hardisk: 250GB SATA
Kartu grafis: NVIDIA ION IGP9400
Interface: HDMI, VGA, 5USB, 10/100, LAN, Audio I/O
Konektivitas: LAN, Wi-fi
Dimensi: 190x150x25mm
Bobot: 900g





/** Iklan2 **/

2 komentar:

sekarang harganya berkisar berapa?

--> Anonim: bisa jadi klo d rupiah kan hanya 3jutaan.

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)