Herbal Online Shop

Like Box

Kamis, 28 Juni 2012

Hiriko, Mobil Canggih, Kecil dan Dapat Dilipat

Posted by Darma Ccti 6/28/2012 03:22:00 PM, under ,,, | No comments





Hiriko, Mobil Canggih, Kecil dan Dapat Dilipat, 

Kebutuhan akan city car sepertinya memang sudah sangat mendesak, mengingat kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dengan kemacetannya dan lahan parkir yang semakin kecil sudah seharusnya punya city car.

Hiriko adalah mobil listrik kecil (city car) ciptaan MIT. Bukan hanya kecil dan memiliki panjang hanya 1,5 meter, city car ini juga pintar dan uniknya bisa dilipat.


Kemampuannya melipat diri membuat mobil ini bisa mengecil setengah dari panjang aslinya, sehingga memungkinkan menghemat tempat parkir. Tidak heran mobil ini diklaim bisa membuat 1 tempat parkir dimuati 3 Hiriko (lihat videonya). Ditambah desain kaca depannya yang juga berfungsi sebagai pintu masuk untuk mobil berkapasitas 2 penumpang ini.



Mesin Hiriko terletak pada bagian rodanya, dan rodanya sendiri dapat berputar masing-masing sehingga manuver jauh lebih mudah dan tidak butuh area yang luas, bahkan Hiriko bisa berputar di tempat. Mobil ini bisa mencapai kecepatan 100 km/ jam dan nantinya kalau jadi diproduksi akan dijual di kisaran US$ 16.355 (sekitar Rp. 150 jutaan).























Sumber: DISINI
/** Iklan2 **/

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)