Herbal Online Shop

Like Box

Kamis, 14 April 2011

Hati-hati Menggunakan MS. Excel 2007

Posted by darma ccti wawan 4/14/2011 04:43:00 PM, under , | 3 comments


Hati-hati!!! Pengguna Ms. Excel 2007!!!
Ms. Excel salah dalam menggunakan perhitungan perkalian dan pembagian. Usaha anda bisa rugi jutaan rupiah. Mungkin ini sebuah bugs (error) yang terjadi di Ms. Excel 2007, atau bisa jadi para programmer pembuat Ms. Excel sedang ngantuk berat... akibatnya jutaan rupiah uang anda bisa melayang!!!

Tak ada gading yang tak retak, begitu kata pepatah di di Indonesia, ada cerita lucu di Ms. Excel 2007 yang baru diluncurkan beberapa waktu ini. Ms. Excel 2007 memiliki fitur yang sangat bagus dan menyenangkan toolbar yang dibuat dalam bentuk icon, memiliki styles dan masih banyak lagi. Tapi berhati-hatilah anda dalam menggunakan aplikasi perkantoran yang satu ini, karena ada beberapa angka yang salah jika dikalikan atau dibagi, hasilnya sangat berbeda jika dihitung
dengan calculator, ataupun openoffice.org calc.

Lho... kok bisa?, oke kita buktikan sekarang:

1. buka aplikasi Ms. Excel 2007
2. Tulis angka berikut ini : 154.2
3. Tulis angka selanjutnya yaitu : 1700
4. Kalikan angka 154.2 dengan 1700 maka
didapat hasil 262140 (gunakan rumus =A1*B1)
5. Kemudian hasilnya yaitu 262140 dibagi
dengan angka 4 maka di dapat hasil
100000 (???)

Ada juga:
Tulis anggka 77,1 kalikan 850
hasilnya 100000
nah trus gmn?


Di sinilah letaknya bugs (error) Ms. Excel 2007. Mungkin para Programmer pembuat Ms. Excel sedang ngantuk berat atau karena THR-nya kurang, jadi salah bikin script...hehehe

Kita buktikan, kalikan angka-angka diatas menggunakan calculator
=........... ........

Wah.. kok bisa??!!

Jadi hati-hati berhitung menggunakan Ms. Excel 2007, bayangkan jika aplikasi Ms. Excel 2007 dipakai untuk program perpajakan atau general ledger, atau perhitungan uang lainnya, Wah bisa untung besar dong yang seharusnya 65535 jadi 100000, tapi bisa
juga sangat rugi besar, bisa ratusan juta lho!!!!

Klik DISINI untuk MENGATASI BUGS OFFICE EXCEL 2007 ini










sumber: DISINI
/** Iklan2 **/

3 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Punya saya tidak tuh... mungkin office anda sendiri yg error...

@Riyanto Arbie: sudah d update gan.
Coba agan pkai versi 2007 yg awal.
Kan di atas juga sudah ada solusinya.

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)