Herbal Online Shop

Like Box

Senin, 12 November 2012

4 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Lebih Cantik

Posted by darma ccti wawan 11/12/2012 01:46:00 PM, under ,, | No comments

4 Makanan yang Bisa Bikin Kulit Lebih Cantik, Untuk cantik itu tidak harus mahal. Anda bisa tampil cantik dengan kulit lebih cerah dengan cara mudah dan murah. Sebab makanan yang Anda konsumsi bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah nan cantik.



Berikut ini 4 makanan yang bisa membuat Anda lebih bersinar, seperti dikutip dari Times of India


1. Stroberi

Stroberi adalah salah makanan yang dipercaya sejak lama akan memberi manfaat positif pada kulit. Buah ini dikenal kaya akan koenzim Q10, yakni suatu zat yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi laju penuaan.

Kandungan asam alpha-hidroksil yang terdapat dalam buah ini dapat menyingkirkan sel kulit mati dan membantu tubuh membangun kolagen. Stroberi juga mengandung vitamin C, antioksidan penting yang membantu mencegah munculnya noda di kulit, melawan proses penuaan dan efek berbahaya cahaya matahari.

2. Tomat

Tomat dapat menambah kandungan kolagen di kulit yang bisa mencegah kulit kendur. Denagn antioksidan yang dikandungnya, tomat juga dapat mengurangi garis-garis halus di kulit. Mengonsumsi saus tomat dan jus tomat juga bisa membantu membersihkan jerawat lho.

3. Jeruk 

Selain stroberi, jeruk adalah makanan yang memiliki kandungan antioksidan tinggi. Zat ini bisa membuat kulit lebih cerah. Kandungan vitamin C-nya pun mampu mencegah kondisi seperti peradangan kulit.

Vitamin C diyakini mampu meningkatkan penyerapan vitamin E dan zat besi di dalam tubuh, sehingga kulit Anda akan lebih bercahaya. Tak heran ekstrak jeruk banyak digunakan produk perawatan kulit karena manfaat 'ajaib' buah oranye ini.

4. Telur

Telur tidak hanya enak dimakan dan bergizi tetapi juga punya manfaat dahsyat bagi kulit. Telur mampu membuat kulit lebih lembut dan lembab. Asam amino dalam telur pun dipercaya membantu pembantukan sel kulit baru.

Sebuah studi menyebut dua antioksidan utama dalam telur yakni lutein dan zeaxanthin yang diketahui dapat meningkatkan lebih dari empat kali perlindungan terhadap efek buruk UV. Makan sekitar satu telur per hari pun secara signifikan mampu meningkatkan kadar darah lutein dan zeaxanthin, tapi kolesterol tidak ikut meningkat.




















Sumber: detik.com
/** Iklan2 **/

0 komentar:

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)