Herbal Online Shop

Like Box

Rabu, 10 Februari 2010

Teknologi Baru Televisi Tiga Dimensi

Posted by darma ccti wawan 2/10/2010 07:23:00 AM, under ,, | 2 comments




ESPN dan Discovery Communications Inc. (DISCA.O) mengumumkan rencana meluncurkan jaringan televisi tiga dimensi (3-D). Seperti dilansir Reuters, Selasa (5/1), peluncuran ini mencerminkan sebuah momentum pertumbuhan dalam industri hiburan untuk pemirsa di rumah.

Perusahaan Walt Disney dan ESPN akan meluncurkan jaringan 3-D pada Juni mendatang. Jaringan 3-D akan disiarkan minimum di 85 acara siaran langsung olahraga selama tahun pertama. ESPN menjadi televisi pertama yang akan menyiarkan pertandingan Piala Dunia sepakbola antara Afrika Selatan dan Meksiko.

Wakil Direktur Eksekutif Penjualan dan Pemasaran ESPN, Sean Bratches, mengatakan: "Ini akan menjadi langkah untuk mendorong penerapan 3-D dan kesempatan bagi kami untuk menciptakan nilai melalui produk baru yang ditawarkan, dan juga pengiklan kami yang menginginkan kesempatan sponsorship yang baru."


Discovery juga telah bergabung dengan perusahaan Sony (6758.T) dan perusahaan IMAX (IMX.TO) untuk meluncurkan jaringan 3-D di Amerika Serikat pada 2011. Jaringan ini akan diterapkan pada program sejarah alam, ruang angkasa, jelajah, dan petualangan pada film dan program anak-anak dari ketiga mitra.


Keberhasilan film epik 3-D, Avatar, menyebabkan banyak orang percaya bahwa 3-D akan mengambil alih pasar dalam negeri. Teknologi 3-D juga akan dipamerkan pada acara tahunan Pertunjukan Konsumen Elektronik di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan ini. Namun, transisi mengadopsi 3-D di rumah terbukti lebih rumit, yaitu tantangan untuk meyakinkan pemirsa agar tontonan bisa sama menyenangkan seperti di dalam bioskop. Harga juga akan menjadi masalah bagi konsumen yang mungkin baru saja meng-upgrade televisi mereka.

"Ada beberapa usaha standar untuk dapat meluncurkan 3-D di rumah. Di antaranya, lembaga penyiaran, kabel, operator satelit, dan perusahaan elektronik. Richard Doherty, analis Grup Envisioneering, percaya bahwa akan ada 30 rumah yang menggunakan 3-D hingga 2011. Selanjutnya, angka pertumbuhan pengguna akan naik sebesar 20 persen hingga 2015.


/** Iklan2 **/

2 komentar:

salam sahabat
wah bagus juga yach?thnxs this info mas Dar...good luck

--> Dhana: ok sama2
thanks jg dah berkunjung yg pertamax.
:-)

Posting Komentar

Kalau ada Pertanyaan atau saran, Di isi ya komennya :-)